Pemkab Bolaang Mongondow Timur Gelar Konsultasi Publik Perda RTRW

Tutuyan, Rabu (11/09/2019),  bertempat di lantai III Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur Pemkab Gelar Konsultasi Publik Perda RTRW (Rencana Tata Ruang dan Wilayah).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Bolaang Mongondow Timur DR. Ir. Sonny Warokka dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Sahrul Abdul Muis, Kepala Bappeda Ikhsan Pangalima, S.IP, Pimpinan SKPD, Camat dan sebagian besar Sangadi/Kepala Desa bersama dengan Ketua Tim Tenaga Ahli Dr Linda Tondobala.

“Draft RTRW 2013-2023 ini penting untuk dipahami secara bersama, dalam rangka memberikan masukan, agar RTRW ini bisa menjadi lebih baik, sehingga akan menjadi salah satu dasar dalam progress pembangunan daerah ini kedepan,” ujar Asisten II.

Asisten II Setda Kab. Bolaang Mongondow Timur, menambahkan kalau pertemuan tersebut diperlukan agar proses revisi RTRW tersebut bisa dijalankan, serta dibahas bersama oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah, hingga ke pemerintah desa yang merupakan ujung tombak pelayanan ke masyarakat. “Proses perbaikan RTRW ini bisa dilakukan selama 5 tahun, sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang tentang revisi RTRW,” tambahnya.

Asisten II Setda Kab. Bolaang Mongondow Timur juga mengatakan RTRW ini sendiri sudah pernah disampaikan oleh Bupati Sehan Landjar, SH ke Presiden RI Ir Joko Widodo ketika Presiden melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus  Pariwisata di Likupan Minahasa Utara beberapa waktu lalu. “Dengan demikian sedikit banyak daerah ini juga sudah ikut berkontribusi dalam penataan ruang pada skala nasional,” .




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan